Logo KH Baru (FILEminimizer)
SEKRETARIAT DAERAH
KABUPATEN KAPUAS HULU
Sekretaris Daerah menghadiri rapat secara vidcon dengan Dirjen kelistrikan PLN Jakarta

Date

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, S.H yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. H. Mohd. Zaini.,M.M menghadiri rapat secara vidcon dengan Dirjen kelistrikan PLN Jakarta. (17/6/2021)

Dalam rapat tersebut Sekda menyampaikan Bupati Kapuas Hulu gambaran umum Kab. Kapuas Hulu dan Usulan Pembangunan Kelistrikan kepada Kementerian ESDM.

“Kabupaten Kapuas Hulu merupakan kabupaten paling timur di Provinsi Kalimantan Barat dan gambaran umum Kabupaten Kapuas Hulu terkait dengan perbatasan Sekda menjelaskan ada 6 (enam) kecamatan memiliki wilayah yang berbatasan langsung dengan Malaysia yang mana memiliki besar wilayah 5.021,19 kilometer persegi,
dalam 6 (enam) kecamatan tersebut sekda mengatakan masih banyak desa yang belum sama sekali memiliki listrik, seperti di 9 (Sembilan) desa dan 24 dusun di kecamatan Batang Lupar, untuk itu berkenaan dengan usulan tersebut, Bupati Kapuas Hulu juga berharap agar kedepannya menjadi pertimbangan Pemerintah pusat untuk segera dialiri listrik karena sampai saat ini di 6 (enam ) Kecamatan tersebut masih membeli listrik dari Negara Malaysia, tutup sekda.

Berita
Lainnya

Kontak Kami

Jl. Antasari No. 2 Putussibau
Telp (0567) 21027