Logo KH Baru (FILEminimizer)
SEKRETARIAT DAERAH
KABUPATEN KAPUAS HULU
Wakil Bupati Kapuas Hulu Menghadiri Sosialisasi Kebijakan Dalam Rangka Kemudahan Berusaha Berbasis Risiko Bagi Pelaku UMKM

Date

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, S.T membuka langsung acara sosialisasi kebijakan penanaman modal dalam rangka kemudahan berusaha berbasis risiko bagi pelaku UMKM, di Hotel Banana Putussibau (17/6/2021).

Dalam kata sambutannya bahwa sosialisasi yang dilaksanakan ini adalah merupakan upaya strategis Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu untuk meningkatkan pemahaman menyeluruh pelaku UMKM dan iklim investasi di Kapuas Hulu.


“Kami berusaha secara terus menerus membina serta memberikan kemudahan untuk menanamkan modal dan mengembangkan usaha di Kapuas Hulu sesuai dengan visi misi Kapuas Hulu yang kreatif ekonomi yang adil dan ramah investasi,” ujar Wakil Bupati.


Dalam mewujudkan visi misi tersebut kata Wahyudi Hidayat perlu dukungan UMKM agar turut serta mengembangkan ekonomi daerah ke depannya.


Wakil Bupati menuturkan, kalau Pemerintah Daerah Kapuas Hulu berharap adanya komunikasi dan kerjasama dengan UMKM terutama tentang legalitas usaha.


Bupati juga menyampaikan dampak pandemi dapat diantisipasi dengan cara meningkatkan investasi besar untuk menciptakan lapangan pekerjaan di Kapuas Hulu.


“Jadi ditengah pandemi virus Corona kita harus kreatif dan inovatif dalam membangkitkan ekonomi di Kapuas Hulu,” ujarnya.


Menurutnya, UMKM berperan dalam tingkat perekonomian rakyat, karena berada di berbagai tempat, bahkan di pelosok daerah sehingga dapat menjakau pemenuhan kebutuhan masyarakat.


“UMKM menuntaskan dari kemiskinan karena menyerap tenaga kerja,” tutup Wakil Bupati yang kerap disapa Bang Wahyu tersebut.

Berita
Lainnya

Kontak Kami

Jl. Antasari No. 2 Putussibau
Telp (0567) 21027